Monday 6 June 2016

Gunung Prau Via Dieng, Dan Bunga Daisy - Pendakian Sandra Saputra

selendangsandra.blogspot.com

Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 Mdpl, Pendakian gunung ini terbilang sangat singkat. Sebab Via Jalur Dieng yang satu ini terbilang tidak curam, tidak terlalu menanjak Namun kita akan puas dibuatnya ketika sudah sampai puncak Prau.

Sebelum memulai pendakian! Marilah kita mengecek barang / perlengkapan kita seperti: Logistik, air, senter dan lain sebagainya. Jika dirasa sudah lengkap! Marilah sekejap menundukan kepala dan ber Do'a.

Mulai pendakian:
  • Basecamp - Gemekan (50 meni), Perjalanan kali ini sama seperti jalur / gunung yang lain, disini kita juga memandang ladang perkebunan warga.
  • Gemekan - Semendung (35 menit, Disini adalah kita berpisah dengan ladang penduduk, karena disini adalah perbatasan antara ladang penduduk dan Kawasan gunung Prau. Diperjalanan Gemekan - Semendung kita disuguhi pepohonan rimbun pohon pinus.

  • Semendung - Nganjir (30 menit, Disini ada batas anatara wilayah Wonosobo dan Batang, perjalanan ini masih disuguhi pepohonan pinus yang lebat.

  • Nganjir - Puncak (30 menit, Pos ini berada di tengah tengah hutan / pepohonan pinus, yang berupa setapak tanah yang lapang, dari sini menuju ke puncak kita masih melakukan perjanan yang sedikit menanjak, sedikit curam. Sebentar kita akan berjumpa Repeater/Tower, dari Tower tadi jarak semakin mendekat. 
Disini kita akan banyak menjumpai dengan bunga yang cantik sangat terkenal di gunung Prau ini, namanya bunga Daisy.
selendangsandra.blogspot.com

No comments:

Post a Comment