Monday 6 June 2016

Gunung Prau Pendakian Via Patak Banteng - Pendakian Sandra Saputra

Gunung Prau Penakian Via Patak Banteng - Pendakian Sandra Saputra

Gunung Prau ini terletak di kawasan daerah tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia. Jika kita mendaki jalur via Patak Banteng ini letaknya di Jln. Dieng Km.24 Patakbanteng, Kejajar Wonosobo.
Gunung prau memang sering kali dijadikan pilihan faforit bagi pendaki yang mengingin view yang indah nan cantik, gunung cantik ini lebih indah jika jika melihat di pagi hari atau sunrice. Terdapat beberapa gunung yang juga memberi warna indah. 
Sebelum mendaki marilah kita cek ulang kembali peralatan kita ataupun logistik kita, setelah semua terasa lengkap marilah kita menundukkan kepala kita dan ber Do'a terlebih dahulu.

Mulai mendaki:
  • Basecamp - Pos 1 Sikut Dewo
    Awal jalan kita melewati perkampungan penduduk, kurang lebih 550 meter. Lalu perjalanan mulai menanjak dan sedikit berbatu kecil.

     
  • Pos 1 - POS 2 Canggal Walangan
    Dari Pos 2 lalu kita berjalan dan berbelok kearah kiri yang akan nantinya menuju Pos 2. Jalur ini sampai puncak hanya berupa jalan tanah! Jika hujan jalananakan becek namun jika dimusim kemarau banyak sekali debu. Sembari berjalan kita bisa melihat tanaman warga yang berupa cabai, bawang dll. Bisa juga kita mampir dibeberapa gubuk yang terdapat disekitaran sini.
     
  • POS 2 - POS 3 Cacingan
    Dari POS 2 menuju POS 3 perjalanan mulai sedikit terjal dan menanjak.

     
  • POS 3 - Bukit Teletubbies
    Perjalanan harus ekstra sabar dan berhati hati, karena jalanya terjal dan menanjak, disini kita akan melawati tanjakan tanah berbelok belok yang cukup berdebu dan sidikit licin. Bukit teletubbies ditandai dengan jalur setapak yang landai, diseitaran jalan ini banyak ditemukan bunga Daisy yang menjadi Icon Gunung Prau.

     
  • Bukit Teletubbies - Puncak
    Jalur pendakian menuju puncak dilanjutkan dengan mengambil jalan ke arah kiri, tidak terlalu jauh dari bukit ini, sebentar kita akan sampai.

Dari pendakian ini normalnya kita membutuhkan waktu 2,5 jam saja.
Terimakasih atas kunjungnya ^_^

No comments:

Post a Comment